Rabu, 15 September 2021

Menikah?

Hari ini tiba-tiba ibuku bercerita, katanya dulu saat SMP aku pernah pertanya pada Ibuku "Mah, kok Pipi (nama panggilanku di rumah) kok belum nikah nikah ya?"

Sebenarnya aku tidak mengingat kapan pernah berkata seperti itu. Tapi kata ibuku, aku pernah berkata seperti itu saat menghadiri pesta pernikahan bersamanya.

Ibuku adalah tipe orang yang daughter complex.

Tak seperti kebanyakan orang, ibuku tidak pernah menyuruhku menikah atau mencari pasangan di usiaku yang sudah meninjak 25 tahun.

Dia berkata hari ini. "Tidak usah menikah juga tidak apa-apa."

Aku sedikit berfikir, mempertimbangkan berbagai hal, jika saja mudah hidup tanpa menikah, tapi dengan kondisiku, aku memilih untuk menikahi seseorang suatu hari nanti dan jika ada jodoh dan waktunya.

Aku benar-benar hanya memiliki orangtuaku, Ayah dan Ibuku saja. Mereka bukanlah mahluk kekal, aku bisa kehilangan mereka suatu hari nanti.


"Pipi maunya nikah sih Mah, kalau gak nikah nanti Pipi sama siapa?" Jawabku dengan menghela nafas pelan.

"Kan bisa hidup sama Mamah."

Aku tersenyum sangat tipis. "Mamah ama Bapak kan gak hidup selamanya, nanti kalau kalian berdua gak ada Pipi sama siapa?"

Ibuku sepertinya mulai mengerti maksudku, setelah itu dia hanya berkata, nikahilah pria yang bisa membuatmu hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar